Artikel / Blog

Manhole Cover Tutup Drainase Bahan Besi Bank Mandiri

Manhole cover ialah salah satu bagian sanitasi yang memiliki peran besar. Komponen manhole saluran air ini diciptakan dari bahan baja cor atau yang dikenal dengan sebutan dengan Cast Iron. Manhole cover besi cor memiliki kegunaan penting sebagai penutup lubang pada saluran drainase. Manhole cover saluran air juga biasa disebut dengan tutup bak control.

Satu buah manhole cover biasanya tersusun menjadi 2 unit yakni bagian cover dan frame. Manhole cover besi cor yang dirakit ada yang dipasangi engsel pada tutupnya dan ada yang tidak dipasangi engsel. Engsel pada manhole cover mempunyai fungsi untuk menyambungkan antara cover dan frame yang dibuat agar terhubung dan dapat dibuka maupun ditutup. Selain itu, dengan menggunakan engsel frame dan cover tidak akan gampang dicuri orang atau pun hilang.

Manhole tutup lubang saluran air memiliki sejumlah dimensi dan biasanya dibuat menurut request konsumen. Ukuran dimensi yang diproduksi biasanya disesuaikan dengan dimensi yang dibutuhkan untuk menutup lubang. Semakin besar ukuran lubang saluran pembuangan air maka semakin besar pula ukuran manhole cover besi yang diperlukan. Begitu pun sebaliknya, Ukuran lubang yang lebih kecil pada saluran sanitasi maka semakin kecil dimensi manhole yang dibutuhkan.

Tidak hanya dimensinya yang beraneka ragam, manhole cover juga memiliki bentuk yang beragam. Namun, hingga sekarang ini manhole cover yang berada di masyarakat dan di pasaran mempunyai 2 macam bentuk yaitu manhole cover persegi dan bulat.

Untuk manhole saluran air bulat sendiri mempunyai sejumlah variasi lagi. Manhole cover besi bulat seutuhnya dan bulat dengan frame. Dan ada juga manhole cover frame kotak dengan cover bulat namun tutupnya mempunyai bentuk bulat. Sedangkan untuk manhole cover besi kotak hanya mempunyai satu macam variasi saja yaitu frame dan tutup sama-sama berbentuk kotak.

Saat ini telah banyak tempat yang memproduksi bermacam motif manhole cover. Karena manhole cover biasanya diproduksi berdasarkan permintaan, jadi Anda dapat mengajukan penawaran desain manhole cover yang dibutuhkan. Selain mengajukan permintaan untuk bentuk manhole covernya, Anda juga bisa request desain dan ukuran manhole cover.

Jika anda memesan manhole cover, Anda bisa menambahkan tulisan dan gambar nama di manhole tersebut. Bukan cuma itu saja, Anda juga bisa memesan hiasan yang Anda butuhkan seperti hiasan gambar pohon, hewan, tulisan dan lainnya.

Kembar Teknika memberikan penawaran terbaik untuk anda. Segera jadi mitra Kembar Teknika agar anda dapat mendapatkan kualitas produk-produk Kembar Teknika. Kembar Teknika juga memberikan berbagai penawaran menarik untuk anda. Segera hubungi kami melalui WhatsApp di 0813-9399-8335 |  0813-9399-8336 untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

mesin-dedak-bekatul84

Mesin Dedak Bekatul Produksi Kembar Teknika

Untuk mendapatkan bekatul yang bagus tentunya harus memperhatikan mesin nya juga, oleh karena itu Kembar Teknika menghadirkan mesin dedak bekatul …

Read More →
mesin-huller-pengupas-kulit-kopi-kering

Mesin Huller / Pengupas Biji Kulit Kopi Kering

Mesin Pengupas Biji Kopi kering merupakan mesin untuk menghilangkan kulit kopi yang sudah mengering. mesin ini sistemnya cukup sederhana, operasioanalnya …

Read More →
1

Produsen Mesin Press Hidrolik Tekanan Kuat

Pengertian Mesin Press Hidrolik Mesin press hidrolik adalah suatu mesin industri yang mempunyai sistem hidrolik yang dapat bekerja secara mandiri dengan menggunakan …

Read More →
Scroll to Top
Scroll to Top